Sabtu, 05 Maret 2011

CPNS Kemensos RI

Alhamdulillah... Itu yang pertama kali aku ucapkan sebegai rasa syukutku terhadap sang Khalik yang telah memberikan kenikmatan tiada tara dan telah mengabulkan doa-doa ku selama ini.
Ya, setelah tiga bulan lamanya pengumuman pemanggilan CPNS di Kemensos RI setelah pemberkasan pada 8 Desember dan pemanggilan yang tertanggal 3-4 Maret 2011 untuk hadir di gedung Aneka Bakti di Kemensos RI di jalan salemba raya no. 28 jakarta pusat untuk pembagian SK-CPNS.
Sebelumnya aku akan flashback dahulu saat tahapan masuk CPNS. Awalnya aku ngelamar di kemensos itu sudah putus asa dan nggak akan kirim surat lamaran CPNS lagi sebab beberapa lamaran yang sebelumnya ke berbagai instansi tidak pernah lulus administrasi. Ada satu yang menjadi kekurangan yaitu aku hanya menggunakan surat keterangan lulus bukan menggunakan ijasah. Ya, aku memahami itu karena saat itu ijasah ku belum keluar. Pikir aku bisa tahunya malah tidak bisa. Ya wis-lah... Dan karena setiap pengiriman surat lamaran CPNS itu hampir 40.000 dari beberapa materi dan kebutuhan lainnya.
Yang kedua, sehubungan ijasah keluar dan beberapa kelengkapan lainnya sudah ada maka aku mengirim keterakhir kalinya di Kemensos R.I. Dan alhamdulillah berbagai kemudahan proses terjalani. Meski terkadang merasakan kelelahan buat bolak-balik Karawang Tegal untuk mengurusi surat-surat pendukung.
Ketiga, pada bulan Oktober pembukaan lamaran via online dan manual. Pengumuman pun terpajang di site CPNS milik depsos dan nama aku terpajang diantara ribuan orang yang ada. Dilanjut pengumuman berikutnya untuk mengikuti test tulis yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.
Proses test pun berjalan lancar perasaan senang dan santai mendominasi meski rasa was-was juga ada dan campur aduk. Test tulis dinyatakan lulus bersama dengan ribuan teman-teman lainnya. Dan pertama aku ucapkan pada teman ku yang sudah bersedia memberi tempat untuk menginap semalam di kontrakannya dan sepatu hitamnya. Sebab aku membawa sepatu kets.
Keempat, di site CPNS masih senang memajang nama aku untuk mengikuti test wawancara di kantor pusat Kemensos RI. Nah, saat wawancara perasaan gugup, was-was dan perasaan lainnya campur aduk dan tidak karuan. Aku hanya istighfar untuk menenangkan perasaanku yang takut nanti menganggu saat diwawancarai. Namun alhamdulillah sebab saat wawancara hanya ditanya kehidupan ku dari kecil hingga sampai saat ini dan dengan kesibukan apa saja. Pengumuman pun muncul dari site setelah seminggu dari saat seleksi administrasi, test tulis maupun wawancara. Dan nama aku dinyatakan lulus wawancara. Sujud syukur aku panjatkan atas kehadirat Allah SWT. Dan tak sia-sia atas usahaku mengikuti proses penyeleksian CPNS di Kemensos.
Ada satu yang membuat aku paham dengan apa yang aku lakukan itu dan aku lebih paham namun aku tidak akan memaparkan disini. Aku berterima kasih karena Allah SWT selalu mendengar doa-doa ku ini atas keridho-annya dan Soetirah, ibuku yang selalu mendoakan aku. Yang selalu mendorong dan menyemangati test demi test. Dengan mohon maaf kepada orang tua dan sholat malam selalu ditunaikan membuat aku mengikuti pemberkasan pada desember dan dengan kesabaran aku bisa mengikuti acara orientasi CPNS Kemensos RI dan penyerahan SK-CPNS yang dilakukan pada tanggal 3-4 Maret 2011 yang lalu dimana aku ditugaskan di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (B2P2KS) Lembang, Bandung. Semoga dengan semangat ku dan ikhtiar ku bisa meraih apa yang aku citakan. Senantiasa ingin berkarir dan menjadi teladanan. Amin.....Sent by Mail

1 komentar:

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)