Selasa, 15 Maret 2011

On Job Trainning on BBPPKS Bandung

Sudah seminggu lebih aku telah di Lembang, Bandung. Menjalankan tugas pertama ku sebagai pranata komputer di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Bandung di bawah Kementrian Sosial. Selama tiga bulan lamanya aku akan menjalankan on job trainning untuk mengenal lebih situasi, kondisi dan materai yang ada di BBPPKS Bandung ini hingga nanti aku bisa, insya allah, mengikuti prajabatan yang akan dilaksanakan satu hingga dua tahun yang akan datang untuk menjadi PNS.

Kesan pertama di Lembang yang aku rasakan begitu asri dimana cuaca yang dingin dan dikelilingi oleh pepohonan dan dari jangkauan mata memandang terlihat banyak bukit-bukit yang menjulang hijau. Aku senang dan bahagia karena tempat penugasan ku di tempatkan yang aku impikan, Bandung!. Alhamdulillah dan telah terwujud. Karena Bandung sangat dekat dengan lokasi saudara ku yang di Karawang.

Mengawaliku saat datang di Lembang langsung menuju ke kantor BBPPKS dan yang aku dapati tempatnya yang cukup bagus apalagi taman-taman, dan tata ruang yang cukup apik. Seminggu pula aku menginap di wisma yang ada di kantor BBPPKS di kelas melati. Ruangnya lumayan bagus dan cukup lebih untuk aku yang datang seorang diri. Apalagi dengan selimutnya, wuihhh!! aku suka banget karena tebal yang berbulu dan mampu memberikan rasa hangat pada saat aku tidur. Fasilitasnya pun lengkap. Really i like it and i'm very happy and enjoy it.
Seminggu berlalu dan aku juga harus mencari kosan untuk kehidupan privasi ku dan akhirnya aku mendapatkan kosan dekat dengan kantor BBPPKS. Ya, kalau dilihat tempatnya cukup bagus dan apalagi kondisinya juga banyak orang-orang karyawan yang ikut serta nge-kost disitu hingga aku punya banyak teman meskipun aku belum mengenali semua.

Akan tetapi dengan kondisi kosan aku yang baru itu belum terisi oleh perlengkapan dan kebutuhan lainnya. Namun aku jalani dengan enjoy and relax tanpa harus berpikir pusing. Akan tetapi satu hal yang tak bisa dipungkiri adalah menjauhi rasa dingin disaat tidur sebab alas tidur ku hanya menggunakan sajadah saja. Namun suatu saat dengan lewat bulan demi bulan aku akan mengisi penuh ( kalau bisa :)  ) kamar kosan ku itu. So don't be hopeless with my condition now! and keep spirit because anymore my jobs have to do it.

Akan aku ceritakan sedikit tentang para pegawai di BBPPKS. Apa yang aku dapati di kantor BBPPKS selama ini yaitu sesuai dengan bayangan ku. Orangnya yang ramah dan menjunjung tinggi kekeluargaan, humoris, loyalis, sosialis dan masih banyak lagi. Ya, meski masih banyak orang yang belum aku kenal namun itu semua mewakili kondisi dan situasi di kantor BBPPKS Bandung.

I'm very happy. I don't know what am i feeling now but i'm enjoying this situation.

Aku hanya bisa berharap dengan diri aku sendiri agar bisa membawa diri di lingkungan baru dan mampu beradaptasi dengan baik dengan semua orang yang ada di Lembang : dari masyarakat atau di lingkungan kerja.



0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)