Kamis, 13 Juni 2013

Liburan : Tentang Candi

CAM00473

KONDISI

Finally liburan ke Yogjakarta terlaksana meski dalam planning-nya mengalami sendat-sendut. Jelas karena liburan saya dan beberapa temen mempunyai jadwal berbeda. Aku liburan bersama dengan teman kuliah. Pertama karena aku sedang Ijin Belajar yang berarti melaksanakan pekerjaan dikantor dan sore-nya kuliah sampai malam dan temen-temenku, mereka Tugas BElajar jadi kebebasan waktu pun berbeda pula.

Rencana cukup matang sebab bulan Juni bertepatan dengan liburan kuliah pula. Dan bertemu dengan tanggal merah/ libur. Akan tetapi disela itu ada hari kejepit nasional alias harpitnas, mungkin ini persepsi bagi diri saya sendiri Hot smile.

Awalnya liburan kami berempat namun pada nyatanya temenku yang satu tak bisa ikut karena ada suatu kendala dan dia harus pulang kampung ke Medan. So, aku dan dua orang lainnya untuk tetap untuk liburan.

Diawali dengan liburan sehemat mungkin karena ingin mencoba liburan ala ransel. Maklum, kami ini masing-masing harus tetap hemat biar tidak terjadi defisit lokal. hahhaha

Perjalanan dimulai dari Bandung dengan menggunakan Kereta Api kelas Ekonomi AC via Stasiun Kiara Condong, BAndung. Dan perjalananpun dimulai. Berasa banget perjalanan selama di perjalanan KA, badan berasa pegal karena letak kursi 90 derajat dimana tak bisa untuk istirahat. Sikap atau kelakuan kami pun seperti ulet kepanasan yang mencari posisi yang aman buat tidur.

Ok, tanggalkan tentang perjalanan, beralih ke lokasi yang dituju. Oh ya, kami turun di stasiun Lempuyang, Jogjakarta. Biasa kalo kelas ekonomi turun di stasiun ini kecuali kelas Bisnis dan Eksekutif yakni di Stasiun Tugu. Letaknya beberapa meter setelah Stasiun Tugu.

CAM00267

Candi Borobudur.

Kami menuju ke Malioboro untuk awal keberangkatan ke tujuan pertama, yaitu Candi Borobudur. Sebelumnya, saya sudah browsing tentang rute-rute ke tempat tujuan kami buat pegangan arah kami agar tidak terlalu lama diperjalanan. Sebab dengan seperti itu maka budger-nya pun akan lebih mahal karena masih meraba-meraba. So harus diminimalisir. hehehe. Kami pun menuju ke Halte Trans Jogjakarta sebab katanya kalo ke Candi Borobudur naik Trans saja nanti dilanjut ke arah Candi Borobodur.

RUTE CANDI BOROBUDUR

Naik Trans Jogjakarta dari Halte yang di Jl. Malioboro-----> Turun di Halte PKU, halte ini depannya nama Rumash Sakut B-PKU, transit di halte ini kemudian dilanjut naik Trans yang arah Termininal Jombor. Sesampai di Jombor maka naik Bis Kecil yang jurusan langsung ke Candi Borobudur. Setelah itu naik becak / delman ke gerbang Candi Borobudur. BiayaTrans Jogja : Rp.3000,- (sistemnya seperti trans Jakarta, kalo tidak sampe keluar halte kalo  keluar ya bayar lagi. Bis ke arah Candi Borobudur bayar Rp.15.000 ditempuh selama hampir 2 jam-an. Nah untuk bayar becak Rp.10.000 atau delman asal bisa nawar. Tapi harus bisa nawar kalo mau naik Delman karena harga awalnya 25.000. KAlo mau jalan bisa juga karena jaraknya sekitar 500m dari terminal Borobudur.

CAM00287CAM00305CAM00307CAM00308CAM00309CAM00310CAM00312CAM00317CAM00318CAM00319CAM00325CAM00336CAM00331CAM00343CAM00344CAM00345CAM00348-1CAM00369

Malioboro, Icon Jogjakarta

Rasa puas pun terbayar, setelah seharian di Candi Borobudur

0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)