Sabtu, 15 Juni 2013

Speech Random : Take Took Taken

Ketika sebuah pilihan maka itulah hasil dari sebuah keputusan yang mutlak. Namun bukan berarti keputusan itu tidak bisa dirubah. Hanya keputusan Tuhan-lah yang tak bisa diganggu gugat dan dirubah. Selagi manusia yang buat keputusan maka keputusan itu masih bersifat temporary, sifatnya dinamis dan.tak bisa statis.
Ideologi manusia atau seseorang pun akan luntur jika dihadapkan pada suatu kasus yang menyitanya. Itu juga merupakan sebuah keputusan hati. Dan itu pula sebuah keputusan yang masih bisa berubah. Demikian juga dengan hal yang lain. 

Mendengar ananonim tentang Diciptakan Keputusan / Aturan Maka Untuk Dilanggar, adalah sebuah hal tentang persepsi dari masing-masing orang. Mereka yang patuh aturan akan menjalankan dan mematuhi aturan demi atas nama sebuah kedisiplinan atau sebuah kata yang lain yang masih sama artinya pada Kepatuhan. Atau yang disisi lain mereka yang disebut pemberontak aturan akan menghindari aturan tersebut atau juga dengan sebutan lain yang senada. Aturan adalah hasil keputusan bersifat tercetak, tujuannya agar mampu bisa dibaca oleh semua dan untuk diikuti dan dilaksanakan. Dibuat sah atas sebuah keputusan bersama dengan macam atribut untuk menunjukan ke-sah-annya demi dalih hukum. Namun keputusan itu pun masih sama seperti tertulis diatas. Tidak ada falsifikasi pada sebuah keputusan yang ada. 

Lantas, bagaimana dengan sebuah keputusan dengan Tuhan yang dalam bentuk pada sebuah Ikar?. Sebuah komitmen atas dasar hukum-hukum tuhan?. Tuhan, Semua Maha Dalam Segala Hal, apapun sifatnya dan keputusannya. Langgar atas keputusan kepada-Nya, apakah itu sebuah keputusan dalam bentuk Takdir?. 

Yang katanya bahwa takdir pun bisa dirubah demi untuk manusia itu sendiri. Baik dan buruk dalam enyikapi
tentunya yang dirasakan adalah si subjek yang melakukan. Bagi yang lain, manusia hanya mendengar, melihat dan berfikir untuk menimbang sebuah keputusan yang bukan haknya. Deskripsinya beda, hal yang wajar karena setiap manusia itu berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)