Kamis, 22 Maret 2012

Seandainya... Aku ini... Aku itu...

Aku manusia seperti pada umumnya yang mempunyai banyak permintaan dalam kehidupan ini. Aku manusia seperti pada umumnya yang mempunyai kelemahan dan kelebihan yang ada diriku. Aku manusia seperti pada umumnya yang mempunyai keterbatasan dan kebebasan dalam kehidupan ini. Aku manusia seperti pada umumnya yang mempunyai kebenaran dan kesalahan dalam menjalankan kehidupan ini. Aku manusia seperti pada umumnya yang mempunyai sifat personal dan impersonal. Dan aku manusia seperti pada umumnya!!!


Aku mengartikan itu sebagai manusiawi dan itu bersifat wajar!!!

Kapasitas manusia itu sudah ada porsi-nya masing-masing. Berusaha untuk melebihi itu pun akan membawanya menjadi sebuah ketamakan. Dan untuk menguranginya pun akan membawa pada sebuah kenistaan.

Sebenarnya manusia itu hanya mengolah yang ia mampu, kurang atau lebih adalah bonus dan pembelajaran. Tuhan sudah menentukan arah dan porsi masing-masing pada tiap manusia. Tuhan itu adil!!!. Meski aku tak tahu bentuk nyata detil adil dari Sang Tuhan. Karena yang aku lihat nilainya hanyalah relatif. Aku kaya, namun aku masih membutuhkan ini itu untuk menunjang semua kebutuhan dan nilainya pun hanya rata-rata. Aku miskin, yang aku rasakan pun sama.

 ( ---break--- )


1 komentar:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    hilangkan rasa gengsi mu untuk maju lebih baik.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)