Sabtu, 26 Mei 2012

Trip in Bromo Mount

Telat posting! But whatever yang penting ini adalah liburan panjang dibulan Mei ini menjadikan aku penuh fresh on soul n body.
Rencana liburan pun terealisasikan meskipun personilnya tak sesuai rencana namun tetep senang atas liburannya


Jakarta - Nganjuk
Jakarta, 15 Mei adalah dimana hari aku di kukuhkan sebagai PNS karena hari itu aku menerima SK 100% dan Sumpah PNS bersama rekan-rekan seangkatan baik golongan 2 dan golongan 3 se Jabodetabek, Bandung dan Kab. Sukabumi yang di lokasikan sumpah di Gedung Aneka Bakti, Jl. Salemba, Jakarta Pusat.

Karena aku utusan UPT dari daerah maka dalam perjalanan di ST-kan sehingga hari itu di jadwalkan hanya untuk itu.

Berangkat dari Lembang, Bandung tepat pukul 04.30. Pemberangkatan pagi dimaksudkan agar sampai di Jakarta tepat pukul 8.30 karena acara berlangsung tepat pukul 09.00.
Oke, acara sumpah PNS selesai dilanjut pembagian SK. Kami bereunian, kangen-kangenan dan berfoto masing-masing dengan gaya narsisnya untuk eksistensinya di social media dengan masing-masing memamerkan amplop besar warna coklat : SK
Oke, acara pun selesai.

Esok harinya aku dan temanku menuju stasiun Tanah Abang. Tepat pukul 15.30 karena kreta berangkat pukul 16.00. Nama kreta Brantas jurusan Kediri.
Jreeenggg!!! Masuk kreta api. Panas dan bising oleh orang-orang. Kami kali pertama naik kreta (ʃ⌣ƪ). Jadi rada-rada parno ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ .
Perjalanan di tempuh selama 13jam dengan tiket seharga Rp. 45.000 . Dan kami turun di Stasiun (lupa nama) di Nganjuk.


Nganjuk - Probolinggo
Kami harus melanjutkan perjalanan ke Surabaya untuk menuju ke Probolinggo. Dari Stasiun ke Surabaya menempuh perjalanan selama 2,5 jam dengan tarif 10 ribu rupiah. Turun di Terminal Purbaya dan kami harusd naik bis jurusan ke Probolinggo. Jarak yang di tempuh selama 3jam dengan tarif 23 ribu dan kami berhenti di salah tempat (mungkin semacam terminal bayangan). Nah!! Baru kami menuju ke kawasan Bromo dengan naik elf dan ditempuh jarak selama 1,45 jam dengan 25 ribu rupiah. Dan akhirnya kami sampai!!!


Perjalanan menuju kawasan Bromo serba nikung dan disisi jurang yang cukup dalam. Suasa pun mulai berasa dingin. Sebelumnya di Surabaya dan Probolinggo itu cukup panas kaya di Jakarta.

Bromo Mount















Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)