Senin, 04 November 2013

Rekayasa Manusia dan Rekayasa Tuhan

Aku memang tidak begitu luas memahami tentang agama. Namun aku pernah membaca dan masih ingat tentang agama itu. Aturan agama tercatat untuk mengingatkan dan memahami tentang kebaikan dan keburukan tindakan manusia di bumi ini. Tentang segala hal yang dilakukan baik dalam bersifat logika dan non logika. 

Peraturan diciptakan untuk dilanggar, kebiasan itu sudah menjadi kebiasan manusia dalam menjalankan misinya. Namun apa yang bagi mereka yang taat? Pasti tidak terpungkiri mereka sudah tahu dan memahami tentang keberadaannya sebagai manusia. Tuhan menciptakan manusia dengan tujuan. Hanya Tuha yang tahu.

Bagaimana dengan mereka yang melanggar?

Rekayasa Tuhan bukan-lah rekayasa manusia yang tak luput dari keteledorannya. Serapih dan secanggih apapun rencana manusia pasti ada celah kelemahan untuk diketahui oleh manusia lainnya. Banyak contoh kegagalan atas tindakan manusia dengan niat buruknya. Ini rekayasa Tuhan atau rekaya manusia?

Tuhan tahu maksud dari rencana manusia dan Tuhan-lah yang mengubah rekayasa keburukan manusia. Apakah Rekayasa Tuhan dan Rekayasa Manusia itu sama?

0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)