Senin, 07 Juni 2010

Oh..Bama

Ada satu yang harus diulas ah tentang Obama, sembari menemani insomnia-ku yang kumat jimat ( padahal kenyataannya mata dan kepala aku sudah pusing dan ngantuk banget @,@).

Masih ingatkan tentang rencana kehadiran presiden Amerika ke-44 itu kan?. Ya!! He's Barrack Obama Husein atau Presiden Obama. Menurut rencana bulan maret akan mengunjungi ke Indonesia untuk kunjungannya. Mungkin Anda sendiri sudah tahu tentang berita ini karena sudah heboh dengan pemberitaannya di media massa baik elektronik maupun tulisan. Namun ada satu kekecewaan karena Obama tak bisa hadir oleh kepentingan keadaan dinegaranya ( aku lupa alasan kenapa Obama tidak bisa hadir dibulan Maret, hehehe).

Padahal berbagai persiapan telah dilakukan baik dari Indonesia maupun team dari Amerika sendiri. Yang katanya buat survei tempat dan sistem pengamanan. Lupakanlah tentang pengamanan atau yang lainnya karena yang aku ulas disini adalah tentang kesenangan dan persiapan bangsa Indonesia untuk menyambut Obama ( maaf, kalau aku menyebutnya cuma Obama. Biar friendly aja. :P).

Anda pasti ingat kalau dubes Amerika meng-ide-kan untuk pembuatan patung Obama kecil, ya kan?. Tau alasannya?, kalau aku dengar katanya pembuatan patung tersebut dibuat untuk mengenang Obama yang pernah tinggal di Menteng, Jakarta dan telah menjadi presiden di negara adidaya itu. Dengan alasan bahwa agar bangsa Indonesia, khususnya anak-anak supaya mempunyai jiwa semangat untuk belajar dan melakukan terbaik. Dan mempunyai cita-cita yang tinggi agar tercapai cita-cita ( aduh! ribet banget aku nulisnya). Patung yang dibentuk adalah sosol Obama semasa kecil dimana dia sedang memegang kupu-kupu yang hinggap dijemarinya. Wah hebatkan?!. ( Aku kapan ya dibuatkan patung seperti Obama?)

Nah, patung sudah jadi dan patung tersebut pernah ditempatkan ( kalau tidak salah disuatu jalan ) namun dapat protes dari masyarakat karena kurang layak alasannya yang aku dapat dari berita ( kalau tidak salah dengar sich :) ) Kurang pantas saja karena Obama bukan Hero from Indonesia. Dan akhirnya patung Obama kecil tersebut dipindahkan ke tempat sekolahnya dulu, yaitu di SD N 1 Menteng Jakarta. Diterima dan ditempatkan tersebut.

Maret, bulan yang akan hadirnya Obama ke Indonesia tenyata gagal. Padahal sudah dipersiapkan berbagai sambutan baik dari Bangsa Indonesia dan juga oleh SMP N1 Menteng. Alhasil mereka hanya bisa menelan..... ( ludah kali ya, kalau dilihat dari orang per orangnya... wkwkwkkw). Dan katanya Obama akan hadir yang direncanakan bulan Juni.

April....

Mei......

Juni!. Bulan Juni datang... Seperti yang sudah direncanakan bahwa Presiden Barrack Obama akan hadir ke Indonesia pada bulan Juni, yaitu tanggal 4 Juni 2010. Tapi apa yang didapat beritanya? ternyata Obama tidak bisa kunjung ke Indonesia karena Obama kembali sibuk dengan urusan dinegaranya yaitu mengurusin tumpahnya minyak di Telul Mexico ( Kalau tidak salah: dari tadi perasaan aku menginformasikan 'kalau tidak salah' terus. Maaf lah, namanya juga manusia. Betul tidak??? - dengan ucapan seperti AA Gym-). Dan juga sedang gencar-gencarnya serangan Israel ke jalur Gaza. Mungkin itu juga kali ya?, kenapa Obama tidak bisa hadir ke Indonesia. Tapi leave it.

Kita bicarakan yang di Indonesia saja. Seperti pada sebelumnya Presiden Indonesia Susilio Bambang Yudhoyono mempersiapkan untuk kedatangan Obama namun hasilnya nihil ( kalau aku bilang sich). Yang lain : SMP N 1 Menteng sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menyambut Obama tapi hasilnya? Pikir sendiri saja.... Yang tak kalah lagi dunia perfilman dari Indonesia sudah membuatkan sebuah film tentang Obama yang katanya lagi agar pas tayang pada saat Obama datang ke Indonesia. Tapi hasilnya? sama saja. Kalau info dari berita internet, katanya pemeran utama Obama kecil langsung dari Amerika tetapi yang bisa berbahasa indonesia dan pemeran lainnya juga didatangkan dari berbagai negara lain ( istilahnya 'nyomot'). Itulah persiapan Indonesia. O ya... satu lagi, disalah satu televisi swasta juga ada mengadakan ajang memenangkan tiket pergi ke Amerika untuk mengikuti kunjungan Obama ke beberapa negara bagian Amerika dan juga nantinya di Indonesia : tiga orang pemenangnya. Namun ada penyeleksian dalam memenangkan tiket tersebut salah satunya bisa bhs inggris dan ditanya tentang segala sesuatu antara Indonesia-Amerika dan Obama.

Terus, bulan Juni Obama gagal ke Indonesia kapan Obama akan berkunjung ke Indonesia? Jawabannya adalah dibulan November. Semoga saja Indonesia dan yang lainnya lebih giat mempersiapkan lebih matang dan lebih dalam penyambutannya atau malah 'loyo' karena sudah dua kali gagal akan kunjungannya. Itu jawabannya di diri Anda.

Tapi ada satu hal kalau Obama hadir ke Indonesia dan Obama berkenan datang ke kosan aku ( ngarep : mode on). Ada dua pertanyaa buat Presiden Barrcak Obama, yaitu :
  1. Obama, Apakah Anda tidak menghentikan peperangan Israel dengan Palestina. Dan Anda sendiri sering 'menggembor-gemborkankan' perdamaian dunia, khususnya Anda telah mengatakan didalam pidato pada pelantikan sebagai presiden. Aku rasa Andalah yang punya kuasa untuk menghentikan peperangan karena Anda sebagai presiden Amerika dari pada PBB atau Mahkama Internasional yang selalu dilanggarnya. Atau Anda akan meneruskan sebuah visi dari presiden yang sebelum-sebelumnya? ( ribet juga ya buat pertanyaan yang bersifat formil dan tepat sasaran agar mengena. Tapi itulah intinya )
  2. Pertanyaan kedua adalah : Aku ingin foto bareng bersama presiden amarika owh... biar 'semua mata tertuju kepadamu'. Wew! ( masih ngarep : mode on alias narsis )


0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)