Jumat, 27 Juli 2012

Dalam Doa dan Beramal, Selalu Menyebut Namaku...

Aku sangat bersyukur karena memiliki ibu yang sangat amat menyintaiku. Dari lidah dan peluhnya beliau selalu mencurahkan kepada saya. Aku tak sedang curhat namun aku sedang menceritakan keibuan ibu ku.

Dan aku hanya bisa mendoakan yang terbaik buat beliau.

Ibu, bagiku adalah air. Seperti air di dunia yang memberikan kehidupan pada makhluk-makhluk. Air yang memberikan kesegeran namun kelebihannya bukan lah bencana yang arusnya menyeretku ke sebuah petaka dan justru membawaku pada sebuah jalan menuju surga.

Aku cinta ibu yang tak bisa di tuliskan dengan kalimat serumit kahlil gibran dalam karyanya yang dipahami. Tak bisa dilukiskan seperti karya Leonardo Da Vinci atau di rasakan pada sebuah makanan yang lezat. Ibu adalah jendela surga dunia dan akhirat.



Suatu hal yang aku terharu (bisa dibilang seperti itu) tatkala beliau keceplosan saat bercerita dengan ku.

Suatu hari beliau bilang padaku kalau uang yang aku kasihkan kepada beliau, beliau selalu mensodakohkan atas namaku. Padahal uang yang aku kasihkan kepada beliau tak seberapa banyak. Mungkin bisa dibilang sedikit. Mataku langsung berkaca-kaca saat beliau seperti padahal aku tahu kalau sebenarnya beliau lebih butuh. Aku juga tau tentang sodakoh namun tindakan ibuku membuat aku menangis karena kebaikan yang tiada tara dan pamrih buat diriku.

Aku selalu mendengar dalam doanya, beliau sering menyebut namaku. Dan aku teringat saat aku mengikuti tes dan wawancara di sebuah instansi, beliau pun ikut berpuasa agar aku bisa diterima yang sesuai kebaikanku. Dan alhamdulillah aku diterima.

Ibu ku tak muda lagi. Beliau sekarang berumur 67 tahun, dibulan agustus. Satu hal yang membuat aku menangis karena aku belum membahagiakan beliau. Dalam hal kecil dan besar dalam cita-citaku ingin membuat beliau tersenyum dimulut dan dihati.

Banyak hal keindahan yang ku terima di dunia ini atas ridho sang ibu.

Semoga aku bisa memberikan kebahagian kepadanya.

آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)