Jumat, 07 Januari 2011

Ambilah pemikiran yang general dalam mengambil atau menilai orang.



Ambilah pemikiran yang general dalam mengambil atau menilai orang.
Apa jadinya kalau aku dituduh tidak punya perasaan?. Tunggu dulu!!!. Jangan cepat menilai seseorang tanpa punya landasaran pemikiran dari seseorang tersebut. Kenali dan pahami lah orang tersebut sebelum menilainya. Karena menilai tanpa mengenalinya lebih dekat akan berakibat pada sebuah kekecewaan dan menimbulkan ketidakpercayaan. Bahkan orang yang telah lama mengenalinya pun bisa salah dalam menilai seseorang.

Suatu nilai pemahaman dalam berinteraksi satu sama lain dalam berhubungan adalah timbulnnya niali kepercayaan. Nilai kepercayaan itu yang mahal harganya.

Maka ambilah pemikiran yang general dalam mengambil atau menilai orang.

Kamu tak akan pernah tahu apa yang dia lakukan : mungkin ada sesuatu dalam hati atau pikirannya sehingga sesuatu itu yang timbul terhadap kamu yang akan menjadi nilai berbeda dalam bersikap. Kamu juga akan kaget bila menghadapinya namun demikian apapun bentuknya dari orang tersebut kamu harus menerima dengan lapang dada. Adanya alasan atau tidak (mungkin) bukan kapasitasnya kamu untuk tahu. Sebab, itu semua adalah porsi dia. Dengan demikian maka sebaiknya kamu tak perlu rasa kecewa atau dendam dengan dia karena itu merupakan pemikiran sesaat oleh emosinya. Mungkin kamu akan mengambil langkah yang sama bila kamu dihadapkan seperti pada posisi tersebut diatas.

Manusi itu berbeda. Dan perbedaan itu juga ada setiap karakter atau sifat-sifat manusia. Mungkin akan sulit memahami semua karakter manusia namun dengan positive thinking kita akan lebih jauh mengenalinya.

Janganlah mengambil pikiran buruk kepada semua walau terkadang ada pemikiran buruk itu ada di mereka untuk kita.




gambar dimabil : hambaallahswt.multiply.com

0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)