Jumat, 07 Januari 2011

Apa jadinya kalau aku di tuduh tidak punya perasaan?


Apa jadinya kalau aku di tuduh tidak punya perasaan?. Tunggu dulu!!!. Jangan cepat menilai seseorang tanpa punya landasaran pemikiran dari seseorang tersebut. Kenalilah dan pahamilah orang tersebut sebelum menilainya. Karena menilai tanpa mengenali lebih dekat akan berakibat sebuah kekecewaan dan menimbulkan ketidakpercayaan. Bahkan orang yang telah lama mengenalinya pun bisa salah dalam menilai orang.
Suatu nilai pemahaman dalam berinteraksi satu sama lain dalam berhubungan adalah timbulnya nilai kepercayaan. Nilai kepercayaan itu yang mahal harganya.
Maka ambilah pemikiran yang general dalam mengambil atau menilai orang.
Kamu tidak tahu apa yang sedang dia lakukan : mungkin ada sesuatu dalam hati atau pikiran sehingga sesuatu itu yang timbul terhadap kamu yang akan menjadi nilai berbeda dalam bersikap. Kamu juga akan kaget bila menghadapi namun demikian apapun bentuknya dari orang tersebut kamu harus lebih menerima dengan lapang dada. Adanya alasan atau tidak itu (mungkin) bukan kapasitasnya kamu untuk tahu. Sebab, itu semua adalah porsi dia. Dengan demikian maka sebaiknya kamu tak perlu rasa kecewa atau dendam. Mungkin kamu juga akan mengambil langkah yang sama.
Manusia itu berbeda. Dan perbedaan itu juga ada setiap karakter atau sifat-sifat manusia. Mungkin akan sulit memahami semua karakter manusia namun dengan pikiran positif kita akan lebih jauh mengenalinya.
Janganlah mengambil pikiran buruk kepada semua walau ada pikiran buruk dari mereka kepada kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)