Sabtu, 13 Oktober 2012

Mencitrakan : Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari

Untuk kulit sehat pasti dambaan setiap orang. Lebih-lebih kaum hawa dengan berbagai cara giat untuk melakukan perawatan diri, dari ujung rambut dan ujung kaki. Terlebih-lebih untuk masalah kulit agar terlihat cantik. Tak terkecuali, kaum adam pun tak mau ketinggalan untuk melakukan perawatan kulit, ini hanya untuk menjaga kesehatan semata.

Banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit. Namun bagi saya yang tinggal di Lembang, Bandung yang menjadi faktor utama adalah cuaca. Dengan kondisi cuaca yang sejuk namun sering terjadi cuaca yang sangat terik. Inilah kondisi yang ada di Lembang dengan cuaca yang panas namun tak merasakan gerah.

Tinggal di tempat seperti ini maka kadar minyak / keringat yang ada di kulit berkurang hingga tidak memberikan kelembapan pada kulit secara maksimal. Dan dengan kondisi seperti itu maka kulit akan menjadi sedikit keriput dan kering bila di gores dengan kuku tangan makan akan membentuk garis putih.

Apalagi pada malam hari (saat kulit beristirahat) kandungan air dalam kulit hilang sebanyak 25% dan kulit bergenerasi 2x lebih banyak dibanding dengan pagi, siang dan sore.  Dengan kondisi seperti ini maka kulit menjadi lebih kering. Sehingga dibutuhkan perawatan kulit pada malam hari yang sederhana untuk menjaga kelembapan saat kita sedang beristirahat agar tetap terjaga. Menurut Dr. Eddy Karta SpKK ,” Malam hari adalah saat dimana sel-sel kulit memperbaiku diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru”(1)

Pemakaian body lotion / hand and body / krim atau sabun pelembab tak turut merta dalam memperbaiki kondisi kulit bila komposisinya tidak mendukung dengan kebutuhan kulit tiap orangnya. Dan lagi kandungan nutirisi dari lotion tersebut tak sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Dan tetap harus jeli membeli produk body lotion.

Seperti Citra body lotion kini menambah rangkaian terbarunya, Citra Night Whitening yang menggabungkan dua kekuatan bahan alami yaitu ekstrak mulberry dan minyak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk pemakaian di malam hari untuk menjaga kelembapan kulit dan mencerahkan warna kulit disaat kita tidur. Citra Night Whitening membantu meregenerasi, melembabkan dan mencerahkan kulit di waktu yang paling tepat bagi kulit untuk menyerap bahan aktif, yaitu di malam hari (2)

Citra night Whitening menjadi solusi untuk masalah pelembab kulit. Body lotion ini juga terbuat dari bahan alami karena mengandung Minyak Biji Anggur yang mempunyai manfaat meremajakan kulit, mencegah kanker akibat efek negatif sinar matahari, antioksidan dan mengandung linoleic acid yang merupakan lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses regenerasi. Buah Mulberry yang mengandung vit. C, antioksidan dan mencerahkan kulit.

Dengan Citra night Whitening  perawatan kulit dimalam hari menjadi efektif dan efesien. Kehadirannya memberikan warna baru untuk kesehatan dan kecerahan warna kulit di Indonesia dan makin tampil confident dan cantik.

Dan dengan adanya lomba blog ini banyak peserta yang memberikan penjelasan tentang perawatan kulit dari ekstra bahan alami yaitu minyak biji anggur dan mulberry. Dan Citra night Whitening sebagai produknya




Sumber :
(1) http:m.antaranews.com/berita/33523/manfaat-pelembab-kulit-pada-malam-hari (penjelasan menurut dr.eddy)
(2) Cleopatra.com

0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)