Kamis, 30 Desember 2010

Biarkan dan Biarkanlah????

Aku akan sedikit mengartikan dua kata yang menurut ku masih ragu dalam mengartikannya sebab, mungkin bagiku adalah sebuah jawaban yang mungkin .......... pada diriku.

Dua kata itu adalah BIARKANLAH dan BIARKAN.

Menurut kamu apa arti dari kedua kata tersebut? Apakah sama atau jelas berbeda. Aku mempunyai definisi yang menurut aku sendiri yang belum aku lihat di kamus bahasa indonesia yang sesuai dengan EYD.


Biarkanlah : Membiarkan, dengan tujuan si subjek mencari sebuah jawaban untuk meningkatkan pada yang menjadi pelajarannya. Dan orang yang melepaskannya masih peduli dan masih untuk bisa menerima.

Biarkan : Membiarkan begitu saja, tanpa tujuan si subjek itu sendiri dan sudah melepaskannya begitu saja. Jika si objek mau kembali dan dengan perubahannya maka si subjek akan menerima atau pun tidak. Dan jikasi objek tidak mau kembali pun tak apa-apa walau sudah melakukan perubahan atau pun tidak.

Demikian lah menurut ku tentang kedua kata tersebut. Salah atau Benar, aku pun tak tahu. Namun itu ....... yang menjadi sebuah pertanyaan. HANYA PERTANYAAN SAJA!.

0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)