Minggu, 12 Desember 2010

pulkam utk pelengkapan pemberkasan eps 1

Sedikit lupa untuk aku tuliskan tentang pulang kampung kemarin pas awal bulan desember. Do you know what i did in Tegal? So let me follow my stories!

Rencana untuk pulang kampung sebenarnya mendadak banget soalnya waktu itu pengumuman cpns depsos telah tertulis di situsnya ( padahal aku juga nungguin pengumuman tersebut coz dari pagi hingga siang belum terpampang disitunya, dan akhirnya karena kelelahan menunggu akhirnya aku untuk tidur siang aja dan alhamdulillah pas setelah bangun tidur aku buka via ponselku dan jenjeng!!!! Nama aku terdaftar, sujud sukur) dan aku baca ternyata untuk pemberkasan dan syaratnya harus disertakan semua ijazah dr sd sampai dengan pendidikan terakhir. So aku langsung berpikir untuk pulang kampung sebab waktunya sempit dikarenakan aku sedang ditengah jadwal piket kerja yang belum jatuh libur.

Hanya bermodalkan uang 50rb yang ku pinjam dari kakak ku dan malamnya langsung berangkat dengan sinar jaya jurusan kota tegal yang berAC dengan tarif 45rb. Bujuk! Sisa cuma 5rb doang dan itu juga buat pegangan jikalau nanti aku pengen kencing so harus bayar dong secara ditempat peristirahatan semuanya diuangkan!.

Dengan bisa yang ber ac, dan cuaca yang ujan mulu otomatis kinerja tubuh mempercepat kerja pembuangan air ( beser ;( ). Aku tahan dari karawang hingga cikampek dan akhirnya terlegakan rasa itu setelah sesampai di pool bis.

Caho!!!! bisa mulai beramgkat! Busss wuzzzz hujan pun datang AC semakin tajam membuat badan menggigil. Berbagai cara untuk menghangatkan badan ternyata sia-sia saja tanpa hasil! Dan ku uraikan wat tidur saja.

Ok, leave it on the road. We were going to finished in tegal: tak ku sangka dan ku bayangkan ternyata perjalan telah sampai di Tegal dan tahu-tahu pas bangun kebablasan! Mungkin kalau diukur dengan perjalanan motor dengan laju 60km/jam membutuhkan waktu setengah jam!

Sebelumnya ditengah-tengah perjalanan aku sempat bangun tidur bangun tidur dan pas terakhir kali aku bangun di pool akhir di brebes namaun karena pulasnya aku tidur sudah di tempat tersebut.

Berjalan sebentar buat mencari angkutan namun nihil! Akhirnya ada becak dengan tawaran 15rb! Hmmm, tahu ngga? Kalau aku pulang itu cuma membawa uang 2rb rupiah! Tapi alhamdulillah aku punya atm dan sehubungan dengan masih tanggal 1, gaji keluar. Aku minta pada tukang becak untuk berhenti sejenak wat ngambil duit. Alhamdulillah akhirnya ada juga duitnya setelah di tempat pertama di samping kantor pln kota tegal duitnya sudah habis dan dapat diambil setelah di atm bank bni, kantor cabang tegal.

Sehubungn aku belum makan malam dan tertahan dengan perjalanan pulang kampung akhirnya aku putuskan wat makan dulu sebab lapar euy dan juga aku tawarkan ke tukang becak. Akhirnya kenyang juga dan setelah ngobrol pendek sembari berbecak sampai juga di rumah.



Baca episode ke 2.


































-----------------------------------------
Sent by emoze push mail

0 komentar:

Posting Komentar

Biasanya kesempurnaan bila ada tambahan, so beri komen ya buat kesempurnaan blog ini... :)